Panadol Cold & Flu

19:46
Panadol
Cold & Flu


KOMPOSISI:
Setiap kaplet mengandung Paracetamol 500 mg, Pseudoephedrine HCl 30 mg, Dextromethorphan HBr 15 mg.

CARA KERJA:
Panadol Cold & Flu mengandung kombinasi dari Paracetamol, Pseudoephednne HCl, dan Dextromethorphan HBr, yang berguna untuk demam/ meringankan rasa sakit, decongestan dan antitusif.
Paracetamol adalah derifat non-narkotik dari para aminophenol yang berkhasiat analgesik dan antipiretik yang timbul karena efek selektif alat persepsi rasa sakit pada talamus dan hipotalamus di susunan saraf pusat.
Panadol Cold & Flu dapat digunakan pada penderita yang sensitif terhadap acetosal, atau gangguan saluran pencernaan, pendarahan lambung.
Pseudoephedrine HCl merupakan decongestan nasal yang dapat diberikan per oral. Pseudoephedrine HCl bekerja merangsang reseptor alpha adrenergic yang menimbulkan vasokonstriksi kongesti selaput lendir yang menyertai rinitis alergik, koriza akut, sinusitis dan penyakit saluran napas lainnya.
Dextromethorphan HBr merupakan penekan batuk non-narkotik.

INDIKASI :
Panadol Cold & Flu untuk meredakan gejala hidung tersumbat, batuk yang tidak berdahak dan demam yang menyertai influenza

KONTRA INDIKASI :
Hati-hati penggunaan pada penderita hipertensi, penderita hipersensitif, penderita diabetes mellitus, glaucoma, asma, gangguan jantung, gondok, gangguan fungsi hati wanita hamil dan menyusui.

EFEK SAMPING :
Kadang-kadang dapat menyebabkan tachycardia (jantung berdebar), dyspepsia, nausea, kemerahan pada kulit, depresi pernapasan dan susunan saraf pusat, mengantuk, konstipasi, mual, pusing.

PERHATIAN :
Jika terjadi sensitivitas, pemakaian obat harus dihentikan.
Bila setelah 2 hari demam tidak menurun atau setelah 5 hari nyeri tidak menghilang, segera hubungi dokter atau unit pelayanan kesehatan. Tidak dianjurkan untuk batuk berdahak dan keadaan-keadaan dimana terjadi gangguan pernafasan, misalnya asma bronkial, Hentikan
penqgunaan obat ini bila teriadj sukar tidur, jantung berdebar.
Hati-hati untuk penderita dalam keadaan mengantuk, debil dan hipoksia (kekurangan oksigen) Tidak boleh melebihi dosis yang dianjurkan. karena dosis besar dapat menyebabkan kerusakan fungsi hati. Hati-hati penggunaan obat ini pada penderita penyakit ginjal. Jauhkan dari jangkauan anak.

DOSIS & ATURAN PAKAI :
Dewasa 1 kaplet tiap empat sampai enam jam. Jangan lebih dari 8 kaplet tiap jangka waktu 24 jam. Jangan diberikan kepada anak-anak dibawah 12 tahun, kecuali atas petunjuk dokter.

KEMASAN :
Dus berisi: 10 x 10 kaplet
No. Reg.: DTL9424502404A1

P.No. 1
Awas! Obat keras
Bacalah aturan memakainya

SIMPAN DALAM WADAH TERTUTUP RAPAT

Dibuat oleh
PT Sterling Products Indonesia
Bogor, Indonesia

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔

loading...