Sunday, March 13, 2011

Albothyl Ovula, Gel

ALBOTHYL®
Ovula, Gel

KOMPOSISI
ALBOTHYL® adalah produk polimerisasi dan kondensasi dari asam metakresolsulfonat dan metanal:
■ ALBOTHYL® ovula
Tiap ovula (vaginal supositoria) mengandung 90 mg Policresulen
■ ALBOTHYL® gel
Tiap 1 g mengandung 18 mg Policresulen

KHASIAT
Policresulen mempunyai efek selektif hanya bekerja terhadap jaringan rusak atau patologis, yaitu koagulasi dan kemudian dikeluarkan atau dilepaskan. Sedangkan epitel skuamosa yang sehat tidak dipengaruhi oleh Policresulen pada kontak langsung, Policresulen dapat mematikan flora patogen dalam vagina (bakteri, jamur, trikomonas), tetapi sebaliknya mempertahankan flora normal dan memulihkan keasaman fisiologis dari vagina. Policresulen mengurangi keluhan-keluhan subyektif penderita seperti pruntus (gatal-gatal), keputihan. Policresulen mempunyai khasiat astringen (menciutkan) dan hemostatik. Sedangkan re-epitelisasi terjadi karena timbulnya reaksi hiperemi sekitar daerah pengobatan dan karena perangsangan granulasi dan jaringan normal.

INDIKASI
Ginekologi
Vaginitis, keputihan vagina dan serviks (leher rahim) karena berbagai etiologi, ektropia dan erosi dari porsio dan serviks, servisitis. Sebagai hemostatik setelah biopsi dan pengangkatan polip di serviks, erosi uretra eksterna dan papiloma uretra, kondiloma akuminata. Luka akibat pemakaian instrumen ginekologi, untuk membantu proses penyembuhan setelah elektro-koagulasi.

Bedah
Menghentikan perdarahan lokal dan kapiler, membantu pelepasan dan pembersihan jaringan nekrotik akibat luka bakar dan luka-luka biasa.

Dermatologi
Untuk pembersihan dan stimulasi regenerasi jaringan luka/peradangan yang kronik, lesi dekubitus, ulkus kruris, kondiloma akuminata.

Otorinolaringologi
Granulasi berlebihan (proliferasi) dan polip akibat pembedahan radikal. Nekrosis, proliferasi dan ekzema dari kanalis auditorius. Hemostasis pada tonsilektomi dan epistaksis (mimisan).

Stomatologi dan Odontologi
Hemostasis pada bedah endodontik, reseksi apeks, kistektomi, kuretase granuloma, pasca ekstraksi gigi. Gingivitis, dry socket, stomatitis aftosa, herpes labialis, ragades, kumur-kumur.

DOSIS DAN CARA PEMAKAIAN
Adanya 3 (tiga) jenis ALBOTHYL® memungkinkan terapi kombinasi yang lebih menguntungkan:
ALBOTHYL® ovula (vaginal supositoria)
Satu ovula dimasukkan sedalam mungkin ke vagina setiap hari sebelum tidur selama 1 - 2 minggu. Boleh dipakai sebagai pengobatan tersendiri ataupun sebagai terapi interval pada kauterisasi dengan ALBOTHYL® concentrate. Pemakaian selama masa menstruasi (haid) tidak dianjurkan.

ALBOTHYL® gel
Pemakaian luar:
Dengan spatula dan kain kasa sejumlah ALBOTHYL® gel dilekatkan pada bagian yang akan diobati, atau menurut petunjuk dokter.
Pemakaian per vagina:
Dapat digunakan sebagai pengganti ALBOTHYL® ovula, dipakai setiap hari atau 2 hari sekali dengan menggunakan aplikator ke dalam vagina, sebagai berikut:


  1. Pasang aplikator pada tube ALBOTHYL® gel. (gb. 1)
  2. Tekan ujung tube, sehingga ALBOTHYL® gel masuk ke dalam aplikator secukupnya. (gb. 2)
  3. Lepaskan aplikator dan masukkan ke dalam vagina sedalam mungkin.
  4. Dorong tangkai aplikator.
  5. Bersihkan aplikator dengan airbersih/ airkran. 
KONTRAINDIKASI
Penderita yang hipersensitif.

EFEK SAMPING
Kecuali pada orang yang mempunyai kecenderungan hipersensitif atau alergi, belum pernah dilaporkan adanya efek samping.

CATATAN KHUSUS
Selama pengobatan ALBOTHYL® per vagina, penderita dianjurkan menggunakan pembalut wanita (feminin napkins) untuk melindungi pakaian. Demikian pula segala instrumen yang terkena ALBOTHYL® segera dibersihkan dengan air. Hindarkan terkena pakaian.
ALBOTHYL® ovula yang meleleh, masih tetap efektif. Agar bentuknya pulih seperti semula, rendam ovula yang meleleh ini dalam air dingin atau taruh dus ALBOTHYL® ovula dengan posisi tegak dalam refrigerator.

PERHATIAN DAN PERINGATAN
Pada penggunaan per vagina, kalau hasil koagulasi jaringan nekrotikdan kuman tidak dapat keluar dengan sendirinya, harus dikeluarkan pada keesokan harinya.
Selama pengobatan dengan ALBOTHYL® tidak diperlukan pengobatan topikal lainnya.

KEMASAN
ALBOTHYL® gel
Tube berisi netto 50 g (dengan aplikator)
No. Reg. DKL7221631128A1

ALBOTHYL® ovula
Dus berisi 6 ovula
No. Reg. DKL7221631253A1

Simpan di tempat kering dan sejuk (15 - 25) °C.
HARUS DENGAN RESEP DOKTER

Diproduksi oleh:
PHAROS
Jakarta - Indonesia

dengan lisensi dari:
NYCOMED-gmbH
D 78467 Konstanz
Germany

0 comments:

Post a Comment

Anda bisa berpartisipasi di sini dengan mengirimkan komentar, ulasan atau pengalaman anda sebagai konsumen dari produk ini.

You can participate here to submit comments, reviews or your experience as a consumer of this product

 

Followers

Add to Technorati FavoritesTopOfBlogsobat, info, tablet,syrup, injection, ampul, cream, ointment, solution, blogarama - the blog directoryBlog Directory & Search engineMedicine Blogs - Blog Catalog Blog Directory Health Free Page Rank ToolPowered by  MyPagerank.Net Ping your blog, website, or RSS feed for Free
review http://www.obatinfo.com on alexa.com

Masukkan alamat email anda di bawah ini untuk mendapatkan informasi obat terbaru

   

ObatInfo.com hanya memberikan informasi-informasi yang tertera pada kemasan dan brosur obat serta dari berbagai sumber. Informasi-informasi di ObatInfo.com tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat, saran, konsultasi ataupun kunjungan kepada dokter Anda. Kunjungi dokter anda, bila memiliki masalah kesehatan. ObatInfo.com tidak bertanggung jawab atas segala dampak yang terjadi atas penggunaan/ penyalahgunaan informasi-informasi yang disajikan disini.

ObatInfo.com | all about drugs Copyright © 2009 Not Magazine 4 Column is Designed by Ipietoon Sponsored by Dezigntuts