loading...

Trosyd

11:30
Trosyd®
Tioconazole
KRIM KULIT 1 %

CARA KERJA
Trosyd® adalah obat anti jamur sintetik berspektrum luas. Aktivitasnya mencakup beberapa kuman gram positif, seperti Staphylococcus dan Streptococcus spp. Trosyd® invitro bersifat fungisidal terhadap dermatofit patogen, ragi dan fungus lain. Studi klinis menunjukkan bahwa Trosyd® efektif untuk pengobatan semua infeksi dermatofit antropofilik dan zoofilik yang sering terjadi, terutama infeksi oleh Trichophyton rubrum dan T. mentagrophytes, kandidiasis dan pitiriasis versikolor.

Pemberian Trosyd® mengurangi gejala-gejala infeksi kulit oleh jamur secara nyata dalam waktu beberapa hari pertama pengobatan. Absorpsi sistemik pada penggunaan di kulit dapat diabaikan. Pemberian Trosyd® krim kulit pada tikus dan kelinci tidak menimbulkan toksisitas sistemik, hanya terdapat reaksi lokal yang ringan.


INDIKASI
Trosyd® diindikasikan untuk pengobatan topikal infeksi kulit yang disebabkan oleh fungus yang peka (dermatofit dan ragi). Infeksi seperti tinea pedis, tinea kruris, tinea korporis dan tinea ungulum memberikan respons yang baik terhadap pengobatan dengan Trosyd®.

KONTRAINDIKASI
Trosyd® dikontraindikasikan pada orang-orang yang hipersensitif terhadap obat-obat antifungus golongan imidazol atau terhadap komponen-komponen obat kulit.

PERINGATAN
Trosyd® obat kulit tidak boleh digunakan pada mata.

Kehamilan dan Laktasi
Penggunaan selama kehamilan: Absorpsi sistemik setelah diaplikasikan pada kulit dapat diabaikan Belum ada penelitian yang adekuat dan terkontrol untuk wanita hamil. Tioconazole hanya digunakan pada masa kehamilan bila dokter percaya bahwa manfaat potensial melebihi risiko potensial untuk fetus.
Penggunaan selama laktasi: Belum diketahui apakah obat ini diekskresikan dalam ASI. Menyusui harus dihentikan sementara ketika menggunakan obat.

EFEK SAMPING
Pada pemakaian lokal di kulit, Trosyd® ditoleransi dengan baik dan tidak menimbulkan reaksi sistemik. Gejala-gejala iritasi lokal pernah dilaporkan terjadi pada beberapa penderita. Gejala tersebut biasanya muncul pada minggu pertama pengobatan dan bersifat sementara dan rinqan. Namun bila timbul reaksi hipersensitivitas pada penggunaan Trosyd®, maka obat harus dihentikan dan diberikan terapi yang diperlukan.

Tubuh Secara Keseluruhan: Reaksi alergi (termasuk edema perifer, edema periorbital dan urtikaria)
Sistem Saraf Pusat dan Tepi: Parestesia

Kulit/ Lainnya : Erupsi bulosa, dermatitis, dermatitis kontak, kulit kering, kelainan kuku (termasuk perubahan warna kuku, inflamasi periungual dan nyeri pada kuku), ruam, eksfoilasi kulit, iritasi kulit.

OVERDOSIS
Overdosis yang disebabkan aplikasi topikal tioconazole tidak disebabkan oleh absorpsi sistemik yang dapat diabaikan.

DOSIS DAN CARA PEMBERIAN
Trosyd® krim kulit 1% harus digosokkan dengan rata pada bagian kulit yang terkena infeksi dan sekitarnya sekali atau dua kali sehari, di pagi hari dan/atau di malam hari. Di daerah lipatan kulit, krim harus dioleskan tipis-tipis dan diratakan untuk menghindari efek maserasi.

Lama pengobatan untuk mencapai kesembuhan bervariasi antar penderita, tergantung dari organisme penyebab dan tempat yang terkena infeksi. Pengobatan selama 7 hari biasanya cukup untuk mencapai kesembuhan pada penderita dengan tinea versikolor, akan tetapi mungkin diperlukan sampai 6 minggu untuk kasus tinea pedis yang berat, terutama tipe hiperkeratorik kronik. Lama pengobatan yang diperlukan untuk infeksi dermatofit pada tempat-tempat lain, serta pada kandidiasis, biasanya antara 2 sampai 4 minggu.

KEMASAN
Trosyd® tersedia sebagai:
krim kulit 1 % tube 10 gram - No. Reg DKL8519800729A2
krim kulit 1 % tube 20 gram - No. Reg DKL8519800729A1

HARUS DENGAN RESEP DOKTER.

SIMPANLAH DI TEMPAT KERING DI BAWAH SUHU 25°C.

Diproduksi oleh PT. Pfizer Indonesia, PO BOX 2706, Jakarta, Indonesia
di bawah pengawasan Pfizer Inc., New York, N.Y., U.S.A.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔