loading...

Lacbon

08:00
Sporiferous Lactobacillus Preparation
LACBON®
LACTOBACILLUS SPOROGENES
ON MEDICAL PRESCRIPTION ONLY

LACBON is an intestinal regulator containing a new species of sporiferous lactobacillus. without reduction of the bacterial count as seen in ordinary lactobacilli preparations after long storage LACBON, when given orally, releases plenty of viable lactobacilli in the intestines which produce sufficient lactic acid for intestinal regulation.

PROPERTIES AND COMPOSITION
The sporiferous lactobacillus contained in LACBON was first isolated from green malts and designated as Lactobacillus sporogenes a species of Bacillus coagulans belonging to the gram-positive organisms.
LACBON TABLETS contain in each tablet not less than 50 million of living Lactobacillus sporogenes.

ACTIONS AND FEATURES
  1. Unlike ordinary lactobacilli, Lactobacillus sporogenes in LACBON is of aerobic and thermophylic nature, and proliferates by spore reproduction, thus being characterized by strong viability. As revealed by the bacterial count, LACBON survived 3 months experimental storage at 40ºC and at 80 per cent relative humidity.
  2. With the excellent lactic acid-producing ability and strong viability, LACBON furnishes much lactic acid continuosly and inhibits the growth of saprogenous organisms in the intestines which cause abnormal fermentation, constipation, diarrhea, dyspepsia, etc.
  3. LACBON has an action to restore to normal imbalanced intestinal flora due to long-term therapies with antibiotics and chemotherapeutics, thus being effective prophylactically and therapeutically for diarrhea and dyspepsia associated with imbalanced intestinal flora.
  4. Toxic symtoms, acute as well as chronic, and side effects attributable to LACBON have not been reported experimentally and clinically.
INDICATIONS
Acute and chronic catarrh, Diarrhea, Constipation, Abnormal fermentation in the intestines, Dyspepsia, Green stools in infants, Retarded growth and nutridue to long-term therapies with antibiotics and chemotherapeutics, Urticaria, Eczema, and Strophulus.

DOSAGE AND ADMINISTRATION
Usually the following doses are given three times daily. For infants 1 tablet, For children 2 tablets, For adults, 4 tablets.
The dosage should be modified according to age and condition.

CAUTION
Preserve LACBON in tight containers, protected from moisture.

PACKAGES
LACBON tablet is available in boxes of 100 tablets.

Reg. No. : DKL7212423910A1
Diproduksi oleh PT. KIMIA FARMA, Jakarta - Indonesia



Tablet dengan Lactobacillus sporifera
LACTOBACILLUS SPOROGENES
HARUS DENGAN RESEP DOKTER

LACBON mengandung suatu species baru dari Lactobacillus sporifera yang dapat membantu pemeliharaan/ pengaturan kelancaran fungsi usus. Pada penyimpanan yang lama tidak terjadi penurunan jumlah bakteri dalam LACBON, hal mana pada umumnya terlihat pada sediaan-sediaan lactobacillus lainnya. Apabila diberikan per oral, LACBON membebaskan ke dalam usus sejumlah lactobacillus hidup yang menghasilkan cukup banyak asam laktat yang bermanfaat bagi kelancaran fungsi usus.

SIFAT DAN KOMPOSISI
Lactobacillus sporifera yang terdapat dalam LACBON pertama kali diisolasi dari maltum hijau dan dinamakan Lactobacillus sporogenes, suatu species dari Bacillus coagulans yang termasuk kelompok organisme gram-positif.
Isi : Tiap tablet mengandung tidak kurang dari 50.000.000 Lactobacillus sporogenes hidup.

KHASIAT DAN KEISTIMEWAANNYA
  1. Tidak seperti jenis Lactobacillus lainnya, Lactobacillus sporogenes dalam LACBON adalah aerobik dan termofilik. Perkembangbiakannya adalah melalui pembentukan spora dan dengan demikian memiliki daya hidup yang kuat. Sebagaimana dapat dibuktikan dengan jalan perhitungan bakteri, LACBON tahan hidup pada penyimpanan percobaan selama 3 bulan pada suhu 40º C dan pada kelembaban relatif 80 %.
  2. Dengan kemampuan yang besar dari Lactobacillus sporogenes untuk memproduksi asam laktat secara kontinyu dan dengan demikian mencegah pertumbuhan organisme saprofit dalam usus, sehingga fermentasi yang tidak normal, konstipasi, diarrhea, dispepsia dsb., dapat dicegah.
  3. LACBON memiliki khasiat untuk memulihkan flora usus yang tidak seimbang akibat pengobatan jangka panjang dengan antibiotika dan khemoterapeutika dan berdasarkan ini merupakan obat yang efektif untuk pencegahan maupun pengobatan diarrhea dan dispepsia yang bertalian dengan flora usus yang tidak seimbang.
  4. Tidak pernah ada laporan eksperimentil atau klinis tentang gejala-gejala toksik, akut maupun kronis, atau efek sampingan akibat LACBON.
INDIKASI
Radang akut maupun kronis pada selaput lendir (katarrh), diarrhea, sembelit, fermentasi abnormal dalam usus, dispepsia, tinja hijau pada bayi, flora usus yang tidak seimbang akibat pengobatan jangka panjang dengan antibiotika atau khemoterapeutika, gatat-gatal, eczema dan strophutus.

DOSIS
Umumnya :Bayi:3 x sehari 1 tablet.
Anak-anak:3 x sehari 2 tablet.
Dewasa:3 x sehari 4 tablet.
Dosis ini hendaknya disesuaikan dengan umur dan kondisi tubuh.

PERHATIAN
Penyimpanan LACBON harus dilakukan dalam wadah tertutup rapat, terlindung dari kelembaban.

KEMASAN :
Dalam dus @ 100 tablet, masing-masing dalam strip @ 10 tablet.
Reg. No. : DKL7212423910A1

Diproduksi oleh PT. KIMIA FARMA, Jakarta - Indonesia

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔